Apple iPhone 8 Hadir Tahun 2017 Ini - Intech Journal

Apple iPhone 8 Hadir Tahun 2017 Ini

Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone 8 pada tahun 2017 ini. iPhone yang diyakini munucl dengan nama iPhone 8 merupakan iPhone edisi anyar yang memang disebut-sebut akan mendahului nama '7s' agar dapat langsung merilis iPhone 8. Smartphone ini digadang-gadang bakal mempunyai sejumlah peningkatan spesifikasi dan fitur.

Apple iPhone 8 Hadir Tahun 2017 Ini

iPhone terbaru ini akan hadir dengan salah satu fitur unggulan, yang lama jadi impian para pengguna, yaitu melakukan charging melalui jaringan Wireless. Fitur luar biasa yang memungkinkan pengguna untuk menambah daya baterai tanpa harus mencolokkan kabel charge ke iPhone.

Informasi ini terungkap setelah analis kenamaan KGi Securities Ming Chi Kuo menyatakan langsung kabar ini. Ming-Chi Kuo sendiri sangat doyang menyelisik bisnis Apple.

Dikutip dari Business Insider, Senin (28/11/2016), Kuo mengatakan, merujuk pada Wireless Charging yang hadir di Apple Watch, Apple bisa saja membuat cara pengisian baterai iPhone terbarunya ini sama seperti Apple Watch. Hanya saja, tidak disebutkan apakah fitur Wireless Charging ini akan hadir dalam paket iPhone terbaru atau dijual terpisah.

Bisa jadi, fitur ini hanya bersifat opsional, yang artinya, iPhone terbaru bisa diisi daya dengan kabel, atau bisa juga menggunakan pad khusus Wireless Charging yang nantinya dijual terpisah

Selain dilengkapi Wireless Charging, iPhone terbaru juga akan hadir dengan tiga varian layar, salah satunya disokong panel OLED.

"Kami prediksi, ada tiga seri iPhone yang akan dirilis pada 2017. Yang pertama berlayar 5,1-5,2 inci dengan OLED, lalu ada layar 4,7 inci dengan panel TFT-LCD, dan layar 5,5 inci dengan panel TFT-LCD," ujar Kuo.

Sementara materialnya dirancang dari kaca yang mampu mengantarkan arus agar fitur Wireless Charging maksimal.

Untuk diketahui, iPhone memang memanfaatkan panel TFT-LCD di setiap seri iPhone. Akan tetapi kini iPhone terbaru akan hadir dengan layar OLED, walau hanya satu dari tiga seri yang disebutkan.

Sementara OLED merupakan panel latar dengan ganut warna lebih kental, tajam, jelas dan lebih hemat energi ketimbang panel LCD yang disematkan pada iPhone terdahulu.

Sebgai informasi Samsung sudah memanfaatkan panel AMOLED pada berbagai ponsel Galaxy sejak beberapa tahun lalu.
Diberdayakan oleh Blogger.