Gygabite Perkenalkan Aorus Gygabite di Pasar Laptop Gaming Indonesia - Intech Journal

Gygabite Perkenalkan Aorus Gygabite di Pasar Laptop Gaming Indonesia

Seiring berkembangnya teknologi informasi pengguna game online di Indonesia pun dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Berbagai jenis game yang disediakan dapat diakses melalui smartphone, personal computer dan laptop.

Berdasarkan data dari Newzoo, pertumbuhan majemuk tahunan (compound annual growth rate/CAGR) industri game di Indonesia akan mencapai 45% hingga  2018. Tahun lalu, misalnya industri game diperkirakan menghasilkan pendapatan hingga US$ 321 juta.

Gygabite Perkenalkan Aorus Gygabite di Pasar Laptop Gaming Indonesia
Laptop Untuk Game Aorus Gygabite

Hal ini  membuat Indonesia menjadi pasar industri game terbesar ke-24 di dunia dan terbesar kedua di Asia Tenggara. Dari 42,8 juta gamers di Indonesia, sekitar 56% atau 24,1 juta gamers mau membelanjakan uanganya untuk bermain game, meski nilainya masih kecil.

Angka tersebut menunjukkan bahwa  pasar industri game di Indonesia masih sangat potensial. Melihat potensi ini, Gygabite tidak ingin tertinggal dan ikut meramaikan pasaar dengan memperkenalkan produk Netbook untuk game. Meskipun  pasarnya terbatas, namun permintaan komputer atau laptop untuk gaming terus meningkat.

Gygabite memperkenalkan Aorus Gygabite yang akan meramaikan pasar laptop gaming Indonesia. Beberapa seri terbaru yang akan menjadi andalan seperti  Aorus X3 Plus V6 (13,9 inci), Aorus X5 V6 (15,6 inci), dan Aorus X7 DT V6 & Aorus X7 V6 (17,3 inci). Rencaranya seri terbaru ini mulai dipasarkan pertengahan Januari 2017.

Menurut Jason Wu, General Manager Gigabyte, Aorus X3 Plus V6 untuk  mobilitas, tapi tidak mengurangi kapasitasnya sebagai laptop gaming yang memiliki performa tinggi dengan spesifikasi, seperti  Intel Core i7 versi overlock gen 6 skylake dan NVIDIA GeForce GTX 1060 di dalamnya menjadi tenaga utama dalam menyuguhkan kualitas grafis terbaik pada panel QHD+3200×1800 IGZO.

Sedangkan Aorus X5 V6, laptop ini juga kembali melanjutkan tradisi seri X5 yang terkenal tipis dan ringan. Perangkat ini menggunakan chip grafis baru NVIDIA GeForce GTX 1070, juga Intel Core i7 versi overclock gen 6 Skylake.

Begitu juga  Aorus X7 DT V6 perangkat ini menggunakan prosesor Intel Core i7 Skylake versi overlock dan chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1080 graphic. Sedangklan Aorus X7 V6 hadir dengan fitur yang serupa dengan X7 DT, tapi memberikan penggunanya performa NVIDIA GeForce GTX 1070 8GB GDDR5.

Harganya, Untuk laptop gaming Aorus, Rp 33 juta-Rp 49,79 juta. Sedangkan laptop gaming Gigabyte, sekitar Rp18 juta – Rp 33 juta. “Dalam setahun kami menargetkan menjual 3 ribu unit,” kata Jason.[]

Src: swa.co.id
Diberdayakan oleh Blogger.